4 Mar 2012

Pemicu Radang Sendi

Big bags

Big bag atau tas selempang besar memang bisa jadi "perlengkapan" andalan individu yang dinamis karena simpel dan muat banyak. Bagi yang bertubuh besar punbig bag dijadikan andalan sebagai salah satu "penyeimbang". Tapi, tas berukuran besar pun membuat Anda lebih senang memasukkan barang-barang ke dalamnya. Pundak dan tangan yang menopang beban bawaan pun menjadi korban dan terserang radang sendi.

Ransel

Laptop, buku-buku, botol air, atau pakaian ganti, bisa jadi adalah beberapa benda yang selalu hadir di dalam ransel individu yang aktif dan dinamis. Tapi sepertinya, jika Anda sudah mulai sering merasakan nyeri di pundak dan punggung, lakukanlah "diet" pada tas Anda. Sebelum radang sendi serius menyerang.

Permintaan pasangan bawakan suatu barang

Bagi pria, jika hanya untuk sekadar jalan-jalan santai, tas kecil atau dompet di celana saja sudah cukup. Tapi beda cerita jika pergi bersama pasangan wanita, yang biasanya gemar membawa banyak barang (apalagi setelah menemani belanja).

Tas bertali kecil

Bahkan tas dengan tali kecil pun dapat menyakitkan beberapa bagian di pundak Anda. Pasalnya, beberapa wanita tidak keberatan jika harus membiarkan beberapa tas bertali memenuhi pundaknya.

Memakai ransel di salah satu pundak

Walaupun sebuah tas ransel sudah dirancang sedemikian rupa agar nyaman ditopang pundak, tetapi kebiasaan beberapa individu menggunakan satu tali di salah satu pundak dapat membuat bahu tak nyaman. Kebiasaan tersebut bisa menyebabkan sendi asimetri yang cukup sakit.



Tas yang sama

Jika sudah merasa sangat nyaman dan pas memiliki sebuah tas andalan menemai kegiatan sehari-hari, Anda pasti malas mengganti tas. Padalah, memiliki beberapa tas dengan model berbeda cukup baik guna menjaga Anda dari radang sendi akibat sakit leher atau nyeri bahu.

High Heels

Sepatu hak tinggi menyebabkan begitu banyak masalah seperti pada betis, lutut, dan sakit punggung.
Hal ini disebabkan oleh stres bagian tumit yang menopang semua beban bagian tubuh dari ujung kepala ke ujung kaki.

Sandal jepit tipis

Tanpa dukungan yang baik dari alas kaki, dapat meningkatkan risiko cedera pada kaki, lutut, dan pergelangan kaki. Pilih sandal jepit beralaskan karet tebal dan empuk.

Sepatu yang mengkilat

Sepatu yang mengkilat biasanya memiliki bahan yang kaku. Hal tersebut kerap melukai bagian kulit di kaki. Jika demikian, berjalan menjadi tak nyaman dan pegal.

Bra

Pilih bra yang tepat sesuai ukuran. Pilih bahannya pun yang nyaman dan elastis. Pasalnya, bra yang tak nyaman dipakai dapat membuat pegal pundak dan terasa nyeri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes