8 Mar 2012

Cegah Penyakit Ginjal? Perbanyak Minum Air Putih


Ternyata, fungsi air putih tidak semata pelepas dahaga. Air putih yang diminum secara rutin bisa mencegah Anda bebas dari penyakit ginjal.
 
Menjaga kesehatan tubuh adalah suatu keharusan, termasuk menjaga ginjal tetap baik. Karena itu, Anda disarankan minum air putih minimal dua liter setiap hari.
 
"Ginjal memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh manusia, sehingga harus dijaga dengan baik," kata Ketua Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) dr Dharmeizar SpPD-KGH dalam acara konferensi pers bertajuk "Hari Ginjal Sedunia: Sayangi Ginjal Anda, Minumlah Air Putih yang Cukup!" di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2012).
 
Berdasarkan data yang didapat PERNEFRI menyatakan, bahwa satu dari delapan orang di Indonesia mengalami penurunan fungsi ginjal. Hal ini sangat disayangkan karena saat ginjal mengalami penurunan kesehatan, maka tidak akan kembali normal seperti sedia kala. Karenanya, agar ginjal tetap sehat, PERNEFRI sebagai perhimpunan yang memerhatikan kesehatan ginjal menyerukan khususnya kepada masyarakat Indonesia untuk peduli kesehatan ginjal.
 
"Bagaimanapun mencegah lebih baik daripada mengobati. Kesehatan ginjal dapat dijaga dengan menjalani pola hidup yang sehat. Salah satu upaya sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan ginjal dengan minum air putih yang cukup," saran dr Dharmeizar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes